59 Views

Rekreasi Edukasi Seru ala biMBA Tomang

biMBA Tomang

Murid biMBA Tomang baru saja melakukan kegiatan rekreasi edukasi yang seru.  Mereka sangat senang, dan antusias. Apalagi murid biMBA bisa merasakan suasana desa sekaligus belajar dengan cara yang menyenangkan. Kegiatan ini berlokasi di Sentul Farm, pada hari Sabtu, 8 April 2017.

Pukul 8.30 WIB mereka telah sampai di lokasi dan berkumpul di pendopo untuk dijelaskan apa saja arena bertani atau berkebun yang ada di sana, kemudian ditunjukkan pula foto dan video kegiatan yang seru. Murid biMBA tidak sabar untuk dapat melakukan observasi secara langsung. Selanjutnya mereka berkesempatan untuk membuat yogurt, seru.

Setelah kegiatan di pendopo selesai, mereka dibagi menjadi beberapa kelompok dan bersiap jalan-jalan berkeliling lokasi wisata. Murid biMBA mendapat pengalaman tidak terlupakan saat mereka memerah susu sapi, ada sensasi luar biasa yang didapatkan, ada yang takut, ragu, ada juga yang berani, kegiatan ini melatih motorik anak.

Selanjutnya, mereka juga mengunjungi tempat budidaya cacing, meskipun terlihat menjijikan ternyata cacing memiliki banyak manfaat, terutama menyuburkan tanaman. Murid biMBA dapat secara langsung melihat, merasakan dan mengenal lebih dalam manfaat cacing.

Selain itu mereka juga belajar mengenal jenis-jenis tanaman, mulai dari tanaman obat, tanaman hias, tanaman buah, tanaman pagar, dan tanaman lainnya. Masih banyak lagi kegiatan yang dilakukan oleh murid biMBA Tomang, mereka juga memberi makan kelinci dan ikan secara langsung, naik sapi, dan yang paling seru mereka rela basah-basahan untuk menangkap ikan.

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut diikuti oleh murid biMBA dengan senang hati, tidak terasa waktu sudah menunjukkan siang hari, mereka membersihkan diri dan kembali ke pendopo. Selanjutnya pemberian doorprize dan penyerahan sertifikat menjadi penutup kegiatan rekseasi edukasi ini. (Ern)

biMBA Tomang
Anak biMBA Tomang Berkumpul di Pendopo
biMBA Tomang
Mengenal Manfaat Cacing
biMBA Tomang
Pengenalan Jenis Tanaman
Berlomba Menangkap Ikan

Tinggalkan Balasan