16 Views

Saat biMBA Unit Tomang Berkunjung ke Dapur

IMG_9185(2)

Kesan apa yang diperoleh saat biMBA Unit Tomang berkunjung ke dapur?

Beberapa tahun yang lalu kawasan dapur dan pelayanan termasuk kasir di setiap rumah makan atau restaurant adalah kawasan terlarang bagi orang luar. Namun belakangan kawasan tersebut justru menjadi nilai jual. Kawasan “terlarang “itu menjadi daya tarik tersendiri terlebih bagi anak-anak usia dini.  Setiap anak akan merasa penasaran tentang apa saja yang ada di dapur.  Seperti apa ya kesan yang diperoleh saat biMBA Unit Tomang berkunjung ke dapur?

Kunjungan ke dapur pada tanggal 9 Desember 2014 itu terselenggara atas kerja sama antara biMBA-AIUEO Unit Tomang dengan Mc.D Mall Taman Anggrek Jakarta Barat.  Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian acara yang sudah terselenggara sejak pagi yang meliputi lomba mewarnai, gerak dan lagu, pentas baca serta games bagi orang tua yang dipandu oleh Kak Tian.

Kunjungan ke dapur diawali dengan barisan murid yang membentuk kereta dan memasuki ruang demi ruang restaurant cepat saji itu.  Kak Dian, karyawati dan yang juga bertindak sebagai pemandu acara dengan penuh kesabaran dan keceriaan memberi informasi kepada anak-anak. Mulai dari nama alat dan penggunaannya di dapur, barang apa saja yang bisa disimpan di dalam ruang penyimpanan yang disebut chiller atau pun frezzer.  Seorang anak sempat berceloteh menyebut ruang penyimpanan dengan sebutan ada AC-nya karena berhawa dingin.   Penggunaan mesin kasir secara sederhana pun tak lupa dijadikan sebagai salah satu materi pembelajaran untuk anak-anak.

“Saya sangat berharap acara seperti ini dapat dilaksanakan secara periodik,” demikian kutipan sambutan yang disampaikan oleh Bu Erna, mitra unit Tomang.

“Pada saatnya nanti, anak-anak yang saat ini masih menjadi murid-murid biMBA-AIUEO Unit Tomang akan menjadi pemimpin bangsa ini. Karena para pemimpin adalah orang-orang yang yang mau terus-menerus belajar. biMBA-AIUEO memang menyiapkan untuk itu,” begitu yang disampaikan oleh perwakilan kantor pusat dalam sambutannya.

Pengumuman juara lomba dan pembagian piala dilaksanakan saat hari sudah menjelang siang. Di samping para juara setiap peserta pun mendapatkan piala dan bingkisan dari panitia, termasuk paket makan siang dari Mc.D. (Wy/Nikk)

Bernyanyi
Bernyanyi
Lomba Mewarnai
Lomba Mewarnai
Berkeliling Dapur
Berkeliling Dapur
Bu Erna Mitra Unit Tomang
Bu Erna Mitra Unit Tomang
Perwakilan Kantor Pusat
Perwakilan Kantor Pusat
Berpose Setelah Menerima Piala
Berpose Setelah Menerima Piala

Tinggalkan Balasan