39 Views

Semangat Agustusan dan Halal bi Halal

cover2

Seperti apa Semangat Agustusan dan Halal bi Halal di biMBA-AIUEO?

Kalender Agustus tahun 2014 sangatlah istimewa. Mengapa? Karena bulan ini mempunyai dua makna kemenangan yaitu bagi umat Islam dan bangsa Indonesia. Hal itu berdampak pada berkobarnya semangat untuk memperingati hari kemenangan tersebut, tak terkecuali dengan keluarga besar biMBA-AIUEO.

Berdasar pada kecintaan dengan silaturahim dan ibu pertiwi, maka pada hari Sabtu tanggal 23 Agustus 2014 bertempat di Graha biMBA jalan Belibis Jakarta Barat, biMBA-AIUEO mengadakan acara Agustusan dan Halal bi Halal, meski hari itu cuaca cukup terik namun tak menyurutkan semangat para peserta lomba Agustusan. Menjelang tengah hari peserta baik dewasa maupun anak-anak terus berdatangan dan melakukan registrasi yang kemudian oleh panitia dikelompokkan menjadi Tim Merah dan Tim Putih. Panitia lomba pun dikelompokkan menjadi dua tim, yaitu Tim A dan Tim B. Pengelompokkan panitia ini bertujuan untuk pergiliran tugas di setiap jenis lomba.

Miss Vebby selaku MC membuka acara dengan membacakan susunan acara yang meliputi laporan Ketua Panitia dan sambutan Ketua YPAI yang sekaligus membuka secara resmi rangkaian acara yang digelar pada siang hingga malam hari.

Selepas Ishoma (Istirahat, sholat dan makan siang) acara dilanjutkan dengan berbagai lomba untuk peserta anak-anak, dewasa serta gabungan antara anak-anak dan dewasa. Lomba pertama adalah makan kerupuk dengan peserta anak-anak dan dilanjutkan juga untuk peserta dewasa. Setiap satu lomba selesai kemudian dilanjutkan dengan lomba lainnya, sehingga keseruan dan kelucuan tak kunjung juga usai.

Saat jarum jam menunjukkan pukul 19.00 WIB, acara hiburan pun digelar termasuk pengumuman dan penyerahan hadiah lomba serta pengumuman doorprize. Dua tim lomba secara bergantian naik panggung. Seluruh peserta menerima bingkisan baik Tim Merah sebagai runner up maupun Tim Putih sebagai pemenang. Sementara untuk hadiah doorprize utama  menjadi rejeki Bu Woro. Acara ditutup dengan penampilan para artis biMBA-AIUEO yang unjuk kebolehan dalam tarik suara baik perorangan maupun kelompok.(Wy/Niken)

halal

makan kerupuk

kardus

lomba gabungan

undi

bu woro