13 Views

Semangat Anak biMBA Cicadas dalam Pentas Baca

Pentas Baca biMBA Cicadas

Kak Tyan sibuk menenangkan anak-anak biMBA Cicadas yang berupaya naik ke atas panggung. Sementara itu kak Shinta tengah memandu salah satu peserta pentas baca.  Riuh-rendah suara tepuk tangan dari para penonton menandai selesainya peserta  pentas baca memperlihatkan kemampuannya. Belum juga kak Shinta menyebut kembali satu nama sebagai panggilan peserta pentas baca untuk naik panggung. Beberapa anak pun telah berupaya naik panggung. Berebut meniti anak tangga. Untunglah kak Tyan cukup sigap menenangkan kembali anak-anak. Sehingga upaya anak-anak biMBA yang sudah tak sabar untuk tampil di atas panggung dapat ditertibkan kembali.

Tiap sesi pentas baca ada lima anak yang dipanggil oleh MC. Satu anak membaca keempat anak lainnya menunggu giliran. Namun situasi tak selamanya tenang seperti itu. Tak jarang satu anak tengah membaca, beberapa temannya yang seharusnya menunggu giliran di belakangnya, justru ikut membaca. Suaranya kadang mengalahkan suara pesertanya. Beberapa kali  juri meminta  peserta untuk mengulang. Kejadian seperti ini bukan cuma satu dua kali tapi hampir tiap kali. Begitulah gambaran semangat anak-anak biMBA unit Cicadas dalam pentas baca yang berlangsung pada Sabtu, 28 Mei 2016 yang lalu di pekarangan sebelah belakang biMBA-AlUEO Unit Cicadas berada.

Menurut Ibu Terry, mitra sekaligus kepala unit biMBA-AlUEO Unit Cicadas dalam dalam sambutannya , beliau menyampaikan bahwa Pentas Baca ini diselenggarakan sebagai tolok ukur kemajuan dari kemampuan baca murid-murid. Meskipun tujuan bimbingan di biMBA bukanlah kemampuan baca, tetapi untuk melihat perkembangan peserta bimbingan memang dari kemampuannya membaca. Sementara itu Kepala Divisi Humas sebagai perwakilan kantor pusat, Wiwi Yunianto  dalam sambutannya juga menyampaikan hal yang hampir sama ditambah himbauan kepada setiap orangtua/wali murid untuk senantiasa mendampingi anak-anaknya terutama saat belajar.

Acara Pentas Baca biMBA Cicadas yang dipandu oleh Kak Tyan dan Kak Shinta ini juga menampilkan sederet acara lain seperti; lomba mewarnai, penampilan tari-tarian baik tradisional maupun kreasi, fashion show, pengumuman juara lomba, penyerahan piala dan goody bag kepada para juara dan peserta lainnya. Menjelang akhir acara dilaksanakan prosesi pelepasan murid lulusan level IV . Seluruh rangkaian  acara ini berlangsung cukup meriah.  Ada sekitar tujuh puluh anak murid yang masing –masing didampingi oleh orangtua/wali mereka. Satu dua ada juga adik atau kakak dari murid biMBA yang tampak ikut hadir dalam acara tersebut. (Wy)

Lomba Mewarnai biMBA Cicadas
Lomba Mewarnai biMBA Cicadas
Sambutan dari Bapak Wiwi Yunianto, Kadiv Humas YPAI
Sambutan dari Bapak Wiwi Yunianto, Kadiv Humas YPAI
Sambutan dari Ibu Terry, Mitra sekaligus Kepala Unit biMBA Cicadas
Sambutan dari Ibu Terry, Mitra sekaligus Kepala Unit biMBA Cicadas
Testimoni Orangtua
Testimoni Orangtua

Bimbingan Minat Belajar dan Minat Baca Anak Usia Dini Indonesia is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache