19 Views

Semangat Bergelora di Tengah Hujan

Kak Tian meimpin nyanyi bersama

Bagaimana semangat bergelora di tengah hujan?

Curahan hujan sepertinya belum akan reda. Meskipun telah berlangsung sejak siang sehari sebelumnya kemudian melewati malam hingga pagi itu.  Panggung tempat Bu Rima, KU biMBA- AIUEO Green City sedang berbicara saat itu pun lantainya basah oleh air hujan yang menembus dari atap tenda.  Kursi penonton juga sebagian dibiarkan kosong karena penontonnya mencari tempat yang teduh di teras-teras rumah di samping dan seberang biMBA-AIUEO.

Pentas seni biMBA-AIUEO unit Bekasi Green City itu diselenggarakan pada hari Sabtu, 27 Desember 2014.  Acara yang berlangsung dalam suasana hujan memang cukup merepotkan karena harus juga memindahkan barang-barang agar tak terkena air hujan. Namun acara tetap berlangsung.   Panitia, peserta dan orangtua murid tetap bersemangat mengikuti acara udara dingin karena curahan hujan.

Rangkaian acara yang berlangsung meliputi lomba mewarnai, pentas baca, chicken dance, pemberian beasiswa kepada salah seorang murid, penampilan tarian daerah dan kreasi, sambutan dari perwakilan kantor pusat, testimoni orangtua, penyerahan buku raport dan sertifikat kenaikan level serta penyerahan hadiah juga piala kepada seluruh peserta.

Perwakilan kantor pusat dalam sambutannya, menyampaikan optimisme bahwa anak-anak yang saat ini menerima bimbingan di unit-unit biMBA-AIUEO tanpa terkecuali unit Bekasi Green City pada masanya nanti bakal menjadi pemimpin di berbagai tingkatan. Hal itu didasarkan pada visi biMBA, yaitu membangun generasi pembelajar mandiri sepanjang hayat. Artinya tiap anak lulusan biMBA-AIUEO akan menjadi anak yang minat belajarnya sangat tinggi dan berkesinambungan.

“Hanya anak atau orang yang terus-menerus belajarlah yang akan dapat menerima dan mampu melakukan perubahan. Dan seorang pemimpin haruslah memiliki itu.” Demikian salah satu yang disampaikan dalam sambutan.

Sementara itu Ibu Dewi Sarika Jayanti orangtua dari Naela Ceysha Aqila menyampaikan dalam testimoninya, bahwa biMBA dapat melatih keberanian anaknya untuk bertemu dengan orang-orang yang baru dikenalnya, juga berani tampil di atas panggung dan tentu saja kemampuan dalam membaca saat ini yang semakin baik.

Penyerahan hadiah dan piala dari Kepala Unit, Ibu Rima maupun oleh perwakilan kantor pusat kepada seluruh murid dan foto bersama menandai berakhirnya seluruh rangkaian acara yang digelar sejak pagi hingga tengah hari.(Wy)

Chicken dance dipimpin oleh Kak Tian dan Bu Rima
Chicken dance dipimpin oleh Kak Tian dan Bu Rima
Tarian Kreasi
Tarian Kreasi
Tarian daerah dari Aceh
Tarian dari Aceh
Sambutan Perwakilan Kantor Pusat
Sambutan Perwakilan Kantor Pusat
Testimoni Orangtua
Testimoni Orangtua
Penyerahan Besiswa
Penyerahan Besiswa
Penyerahan Piala
Penyerahan Piala
Penyerahan Sertifikat
Penyerahan Sertifikat
Penerima Buku Raport
Penerima Buku Raport
Foto Bersama
Foto Bersama