64 Views

Semangat Murid biMBA Gemah Majapahit Saat Pentas Baca Perdana

biMBA Gemah Majapahit

Baru beberapa bulan launching, biMBA Gemah Majapahit Semarang menggelar kegiatan pentas baca, lomba mewarnai dan jalan sehat untuk pertama kalinya. Kegiatan ini disambut hangat oleh Ketua RT, tokoh masyarakat, warga sekitar, dan juga support dari orangtua murid. Pentas baca berlangsung di Unit Gemah Majapahit yang berlokasi di Jl. Sendang Utara 3, RT: 02/07, Kel. Gemah, Kec. Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Meskipun ini termasuk pentas baca perdana yang diadakan tetapi antuasias murid biMBA begitu besar saat mengikuti kegiatan. Selain pentas baca dan lomba mewarnai, keluarga besar biMBA Gemah Majapahit juga melakukan jalan sehat bersama di sekitar unit yang dilanjutkan dengan makan siang bersama.

“Acara tersebut kami selenggarakan agar anak-anak dapat bersosialisasi dengan semua teman-teman, menambah semangat, mengenal satu sama lain, melatih keberanian serta kerjasama,” ujar Ibu Anik Sulistyotini selaku mitra, sekaligus mensosialisasikan kebiMBAan kepada orangtua murid. Ia juga mengajak serta orangtua murid agar tidak memaksa anak belajar, yang terpenting adalah menanamkan Minat baca agar anak senang membaca.

Selain itu, tokoh masyarakat setempat juga memberikan sambutannya, “Saya senang dengan kehadiran biMBA di sini. Saya harap biMBA dapat melebarkan sayapnya di daerah terpencil dan tentu saja semakin sukses,” tutur Ibu Yuyun selaku Ketua RT 02 yang sangat mensupport kehadiran biMBA Gemah Majapahit. (Ern)

biMBA Gemah Majapahit
Serunya Chicken Dance
biMBA Gemah Majapahit
Peserta Terbaik Lomba Mewarnai