30 Views

Serunya Study Tour biMBA Kebon Jahe

IMG_2393

Bagaimana serunya Study Tour biMBA Kebon Jahe?

Pada hari Rabu tanggal 13 Mei 2015, tepat pukul 07.30 wib para murid biMBA Kebon Jahe beserta orang tua murid sudah berkumpul di biMBA Kebon Jahe, Serang.  Hari itu, biMBA Kebon Jahe dijadwalkan akan mengadakan acara Study Tour ke World of Wonder’s & Water World, Citra Raya – Tangerang. Antusiasme dan semangat anak-anak sudah tampak, bahkan mereka ada yang sudah datang lebih pagi dari jam yang dijadwalkan yaitu pukul 07.30 wib. Setelah semuanya kumpul, sebelum berangkat ke lokasi Study Tour, sempat dilakukan foto bersama di depan halaman biMBA Kebon Jahe.

Sesuai jadwal keberangkatan, tepat pada pukul 08.15 wib bis rombongan sudah mulai bergerak menuju ke lokasi Study Tour. Rombongan tiba di lokasi pukul 09.30 wib.  Setibanya dilokasi, rombongan langsung melakukan proses cek in kemudian antre bersama peserta yang lainnya untuk memasuki area atau wahana World of Wonder’s.

Setelah melakukan proses pengecekan, para murid biMBA Kebon Jahe beserta orang tua murid bergegas langsung menuju ke lokasi Edutainment, yaitu Taman Lalu Lintas. Di Taman Lalu Lintas ini, para murid biMBA diajarkan untuk mengenal rambu-rambu lalu lintas yang biasa dijumpai di sepanjang jalan raya.  Para murid dengan seksama mendengarkan penjelasan dari kakak panitia mengenai rambu-rambu lalu lintas. Mulai dari rambu tanda STOP (Berhenti), lampu lalu lintas yang ada di perempatan jalan, rambu jalan berbelok-belok, dan lain sebagainya. Seorang murid biMBA bernama Raina Masya Aqila bertanya kepada kakak panitia.

“Itu apa rambu apa kak, kok bentuknya seperti ular?” tanya Raina, disambut dengan tawa peserta yang lainnya. “Oooh,, ini rambu tandanya adik-adik jika melalui jalan ini hendaknya berhati-hati dikarenakan kondisi jalan berbelok-belok, kecepatan mobil tidak boleh tinggi atau ngebut.” Jawab kakak panitia.

Selain di Taman Lalu Lintas, peserta juga diajak berkunjung ke museum Anatomi Tubuh dan Satwa. Disini murid-murid dikenalkan dengan anatomi tubuh manusia, seperti contohnya gigi, kata sederhana yang sering dipelajari di biMBA yaitu G-I-G-I (Gigi).  Selain itu murid juga dikenalkan dengan berbagai satwa yang ada di museum, seperti serangga, burung, kura-kura, buaya dan lain sebagainya.

Setelah puas dengan edukasi yang ada di World of Wonder’s, para murid biMBA dan Orang tua melanjutkan ke beberapa Wahana permainan dan pertunjukan yang ada di lokasi Study Tour, diantaranya adalah Teater 4 Dimensi, Dino Hunter, dan permainan yang lainnya.

Puncak acara ini adalah dengan mengunjungi wahana air, Water World. Disini para peserta terlihat sangat bergembira sekali. Ya, apalagi kalau bukan dengan wahana bermain air atau berenang. Semua peserta larut dalam kegembiraan. Bermain dengan riang gembira, menghilangkan penat yang ada. Tepat pukul 16.30 wib seleruh rombongan bersiap untuk kembali pulang ke Serang. (Wy)

Berbaris untuk Masuk Ke Lokasi
Berbaris untuk Masuk ke Lokasi
Serunya mengantri
Serunya Mengantri
Taman Lalu Lintas
Taman Lalu Lintas