82 Views

Sosialisasi biMBA di Cianjur

DSC00798(1)

Seperti apa sosialisasi biMBA di Cianjur?

“Manfaat program Motivator Mandiri adalah mengoptimalkan perekonomian masyarakat pedesaan, memberdayakan potensi desa dalam hal ini tenaga produktif khususnya kaum perempuan, baik ibu-ibu rumah tangga maupun para lulusan minimal SMA serta mengurangi urbanisasi, “ demikian yang disampaikan Bapak Jamalludin Marketing Supervisor  dalam paparan beliau di hadapan para para tokoh dan masyarakat kecamatan Cilaku, kabupaten Cianjur.

Sosialisasi biMBA-AIUEO dilaksanakan pada Kamis, 6 Maret 2015 di balai pertemuan desa Sukasari, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur bersamaan dengan acara laporan dan penyerapan aspirasi masyarakat setempat dalam masa reses oleh Ibu Hj. Dra. Ir. Eni Sumarni, M.Kes anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia yang mewakili Jawa Barat.  Pada kesempatan itu juga dibagikan brosur dan majalah Sahabat biMBA kepada para peserta pertemuan.

Sosialisasi yang dilaksanakan kali ini merupakan kelanjutan dari sosialisasi sebelumnya oleh pimpinan Yayasan Pengembangan Anak Indonesia di hadapan para anggota DPDRI di gedung parlemen beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan antara anggota DPDRI dengan masyarakat kecamatan Cilaku kabupaten Cianjur juga dihadiri oleh para pimpinan daerah setempat yaitu koordinator kecamatan masyarakat pemilih dan pendukung Bunda Eni, (sapaan akrab dari Hj. Dra. Ir. Eni Sumarni, M. Kes), Sekretaris Camat, Camat, Kapolres, Dandim dan para tokoh masyarakat setempat.

Rangkaian acara pertemuan tersebut terdiri dari laporan persiapan dan pelaksanaan acara pertemuan oleh Bapak Benny selaku korcam dilanjutkan secara berturut-turut sambutan dari Sekretaris Camat, Camat dan laporan kerja serta penyerapan aspirasi masyarakat oleh Bunda Eni. Sementara Bapak Jamalludin mendapat kesempatan sebelum akhir acara.

Acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh salah seorang pemimpin pondok pesantren setempat.  Bapak Benny, korcam didampingi oleh dua orang kepala desa menyampaikan kesediaan dan harapannya akan kelanjutan dari sosialisasi yang baru saja dilakukan untuk langsung terjun ke desa-desa di waktu mendatang.(Wy/Nikk)

Tempat Sosialisasi
Tempat Sosialisasi
Pemaparan oleh Bapak Jamalludin
Pemaparan biMBA oleh Bapak Jamalludin
Hj. Dra,. Ir. Eni Sumarni, M.Kes
Hj. Dra,. Ir. Eni Sumarni, M.Kes
Masyarakat Cianjur
Masyarakat Cianjur