25 Views

Sosialisasi biMBA di Gebyar PAUD Kota Depok 2016

Sosialisasi biMBA di Gebyar PAUD Kota Depok 2016

“Acara ini memiliki nilai yang strategis karena kita sedang peduli, perhatian, dan sedang melakukan sebuah proses pembangunan peradaban yang dimulai dengan pendidikan  anak usia dini.  Masa depan, keceriaan, kebahagiaan mereka bahkan kesejahteraan bangsa dan negara sangat bergantung terhadap keberhasilan kita dalam mendidik anak-anak sejak usia dini.  Hal itu sesuai dengan salah satu dari tiga konsentrasi pembangunan kota Depok yaitu family resiliency. Perwujudan kota ketahanan keluarga yang terkait dengan keberhasilan dalam mendidik anak.” Ujar KH. Dr. Idris Abdul Shomad, MA, walikota Depok dalam sambutannya di acara Gebyar PAUD kota Depok 2016.

Gebyar PAUD kota Depok 2016 merupakan perhelatan yang melibatkan kurang lebih 2000 anak dalam  senam “Sehat Gembira” bersama pada tanggal 16 April 2016.  Acara yang digelar di lapangan Balai Kota Depok, Jl.Margonda Raya nomor 54 Depok itu juga dihadiri oleh anggota dewan Komisi D, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok beserta staf dan jajarannya, serta Bapak Bambang Suyanto selaku Ketua Yayasan Pengembangan Anak Indonesia.

biMBA-AIUEO berpartisipasi dalam pelaksanaan acara karena berhubungan dengan kepedulian terhadap pendidikan anak usia dini.  Gebyar PAUD Kota Depok 2016 ini sarat dengan hiburan seperti pagelaran angklung, tari Jali-Jali, drumband anak TK, drama kolosal, pembacaan dongeng, dan pengukuhan bunda PAUD 2016.

Keberadaan badut Akuo dan teman-temannya di stand biMBA-AIUEO ternyata menarik perhatian anak-anak PAUD untuk berfoto bersama.  Bukan hanya itu, banner berlabel “Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca” yang berwarna sangat kontras di acara Gebyar PAUD Kota Depok 2016 itu juga memantik rasa ingin tahu orangtua akan biMBA-AIUEO.  Bu Shiwy, Bu Yanah dan tim dari biMBA-AIUEO dengan penuh semangat mensosialisasikan biMBA-AIUEO ke pengunjung stand. Senyum anak-anak merekah saat mendapat cinderamata berupa pensil maupun majalah Sahabat biMBA.

Pada kesempatan itu juga Bapak Bambang Suyanto memberikan bundel majalah Sahabat biMBA kepada Kepala Bidang Pendidikan Formal dan Informal (PNFI) Disdik Kota Depok, Bapak Dadang Supriatna, sebagai simbol bahwa biMBA-AIUEO adalah lembaga yang peduli terhadap pembangunan Minat baca dan Minat belajar anak usia dini. (Nikk)

Senam Bersama di Gebyar PAUD Kota Depok 2016
Senam Bersama di Gebyar PAUD Kota Depok 2016
Drama Kolosal
Drama Kolosal
Badut Menarik Perhatian Anak
Badut Menarik Perhatian Anak
Sambutan Walikota Depok
Sambutan Walikota Depok
Pemberian Bundel Majalah Sahabat biMBA
Pemberian Bundel Majalah Sahabat biMBA
Tim biMBA Berfoto Bersama
Tim biMBA Berfoto Bersama

Tinggalkan Balasan