54 Views

Tarian Tradisional Meriahkan Acara Perpisahan biMBA Kota Mega Regency

biMBA Kota Mega Regency

biMBA Kota Mega Regency, Bekasi. baru saja menggelar acara Pentas Seni dan pelepasan murid. Uniknya, acara ini diselenggarakan berbarengan dengan murid Taman Kanak-kanak (TK). Sesuai dengan tema acaranya, pentas seni menjadi ajang unjuk kebolehan para murid biMBA dan TK.

Tari Nirmala, Jaranan, Gemu Famire, dan tari Penguin menjadi salah satu tarian yang dibawakan murid-murid pada acara kali ini. Di depan puluhan orangtua, mereka percaya diri dalam menampilkan tarian yang dibawakan. Tentunya orangtua pun memberi apresiasi berupa tepuk tangan bagi murid biMBA yang tampil di atas panggung.

Acara yang berlangsung pada 21 Mei 2017 ini dihadiri oleh Kepala Divisi Humas biMBA Pusat, Wiwi Yunianto. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa anak usia dini tidak boleh dipaksa membaca. “Dalam mendidik anak, kita tidak boleh memaksakan anak untuk bisa membaca, tetapi dengan bertahap, dengan cara menyenangkan. Tanamkan Minat baca pada anak, karena jika anak memiliki minat membaca, tanpa disuruh pun dia akan terus membaca,” tuturnya saat berdiri di mimbar panggung.

Pelepasan murid biMBA menjadi rangkaian akhir dari acara. Murid biMBA dan TK sudah memakai seragam dan atribut wisuda. Mereka berbaris rapi sambil bersiap dipanggil ke atas panggung. Setelah semuanya sudah mendapat giliran maju, semua murid biMBA dan TK berbaris di atas panggung untuk memberikan penghormatan dan rasa terimakasih terhadap guru mereka.

Murid biMBA menyanyikan lagu “Terimakasih Guruku” dan “Terima Kasihku.” Terlihat beberapa anak menangis haru saat menyanyikan lagu itu. Pertanda bahwa murid-murid sangat menyayangi guru yang telah lama membimbing mereka di biMBA Kota Mega Regency. (Ajr/Ern)

biMBA Kota Mega Regency
Tarian Jaranan
biMBA Kota Mega Regency
Berfoto Bersama Kadiv Humas YPAI, Wiwi Yunianto
biMBA Kota Mega Regency
Menyanyi Bersama
Serunya Tarian Daerah
Peserta Wisuda

Bimbingan Minat Belajar dan Minat Baca Anak Usia Dini Indonesia is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache