18 Views

Terkejut Melihat Anak Bisa Baca Saat Pentas Baca biMBA Taman Royal

biMBA Taman Royal

Pentas baca biMBA Taman Royal yang diselenggarakan di resto makanan cepat saji Cipondoh membuat murid, bahkan orangtua antusias mengikuti kegiatan. Sebanyak 74 anak menunjukkan aksinya dalam membaca, lomba mewarnai, dan lomba kolase. Pentas Baca digelar pada hari Sabtu, 18 Februari 2017.

Indah Yani selaku kepala unit biMBA Taman Royal mengaku, banyak orangtua yang ragu anaknya sudah bisa baca dan tidak yakin anaknya bisa baca saat pentas baca, “Lewat pentas baca, orangtua jadi tahu perkembangan anaknya. Mereka seperti mendapatkan kejutan saat melihat anak-anaknya tampil di atas panggung dan mulai membaca, terlebih anak tidak menunjukkan dirinya bisa ketika di rumah,” ujarnya.

Bukan hanya pentas baca, tetapi murid biMBA juga mengikuti banyak kegiatan lainnya, seperti lomba mewarnai, lomba kolase, menari kreasi, bernyanyi, baca cerita berdialog dan membaca puisi. Semua kegiatan tersebut dilakukan dengan penuh semangat dan percaya diri.

Menurut Indah Yani, pentas baca banyak sekali manfaatnya untuk anak, anak yang awalnya pemalu jadi berani tampil dengan percaya diri di atas panggung. Terlebih sebelumnya anak masih grogi, tetapi melihat teman-temannya bisa, jadi semakin memacu murid biMBA untuk bisa. Semangat dan Minat anak juga semakin tumbuh lewat pentas baca.

Pentas baca ini juga dihadiri oleh perwakilan pusat, Wiwi Yuniyanto selaku Kadiv Humas yang mengatakan, “Siapa yang menanam hari ini kelak akan menuai hasilnya. Anak kita tanamkan minat bacanya, nantinya saat minat bacanya sudah tertanam, maka belajar bukanlah sebuah masalah tetapi sebuah tantangan yang harus dijawab. Pentas baca ini jangan menekan anak menjadi juara, tetapi kita tumbuhkan semangatnya dan hasil akan mengikuti.” (Ern)

biMBA Taman Royal
Persiapan Lomba Mewarnai
biMBA Taman Royal
Pentas Seni
biMBA Taman Royal
Peserta Terbaik

Bimbingan Minat Belajar dan Minat Baca Anak Usia Dini Indonesia is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache