62 Views

Testimoni KU biMBA Unit Ngesrep Barat

IMG-20160616-WA0007Nama KU : Ibu Yulianingsih
Unit : Ngesrep Barat
Lama di biMBA : 4 Tahun

Bagaimana Ibu mengenal biMBA?

Saya mengenal biMBA dari keponakan suami yang bersekolah di salah satu Unit biMBA di Semarang. Saya kira biMBA seperti sekolah anak anak usia dini pada umumnya, tetapi lebih dari itu.

Apa tujuan ibu bergabung dengan biMBA?

Tujuan awal adalah hanya ingin mencari kesibukan karena saya menyukai dunia anak-anak. Mengajar murid suatu tantangan tersendiri bagi saya karena ada kepuasan hati ketika anak-anak berkembang dalam belajar. Semakin lama di biMBA, saya semakin mengerti bahwa untuk bahagia adalah dengan memberi. Tentunya memberi ilmu yang bermanfaat melalui metode-metode biMBA.

Apa saja kendala ibu selama bertugas sebagai KU?

Salah satu kendala yang saya alami menjadi KU adalah ketika orangtua murid yang belum paham biMBA, belum memahami pentingnya menumbuhkan MINAT Baca dan Belajar anak. Terutama orangtua murid baru, yang memaksa anaknya belajar dan masih memahami bahwa Level belajar anak menjadi Prioritas Utama.

Tetapi dengan kesabaran dan cinta kasih kami dalam mendidik siswa-siswi biMBA, saya memberi pengertian bahwa pentingnya menumbuhkan MINAT Baca dan Belajar anak dari usia dini tanpa memaksa apapun ke anak tentunya dengan metode-metode biMBA yang berbeda dengan tempat lain. Dan dampak buruk memaksa anak belajar adalah anak menjadi benci belajar dan menganggap belajar adalah beban.

Bagaimana tanggapan dari masyarakat atau wali murid tentang biMBA?

Tanggapan masyarakat adanya biMBA sangatlah baik dan sangat antusias memasukkan putra putrinya. Apalagi di Unit kami ini, banyak sekali yang tidak masuk Taman Kanak Kanak, tetapi murni belajar di biMBA dan langsung masuk SD. Bahkan banyak juga yang kakakmya dulu di biMBA sekarang sudah kelas 3-4 SD dan adiknya masuk di biMBA.

Apa saja keuntungan yang ibu dapatkan setelah bergabung dengan biMBA?

Setelah bergabung dengan biMBA sangat banyak sekali manfaatnya bagi saya sendiri, lingkungan, dan keluarga saya. Saya lebih sabar menghadapi masalah dan lebih dewasa. Pastinya berkat bimbingan dari Bapak Bambang Suyanto dalam kegiatan rutin di biMBA melalui Meeting Kepala Unit, Belajar Bersama biMBA, dan Parenting biMBA. Saya pun juga dapat mem-biMBA kan anak saya di rumah, hingga anak saya pun ikut merasakan manfaatnya juga. Anak saya yang sekarang level 4 pernah bilang ke saya “Ibu, kalau nanti saya masuk SD, saya maunya belajar pake caranya biMBA ya,” tentunya biMBA memberikan manfaat Luaaaarrr biasaaaaaaa bagi semuanya.  Tetap semangat dan terus belajar! (ern)

biMBA Unit Ngesrep Barat