60 Views

Tingkatkan Minat Baca Gebyar biMBA Hadirkan Pesta Buku dan PUSTELING

Bazar Buku untuk Meningkatkan Minat Baca
Bazar Buku untuk Meningkatkan Minat Baca

Pesta buku hadir di Transera Waterpark saat kegiatan Gebyar biMBA 2016. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini mengundang antusias banyak pengunjung, terutama murid-murid biMBA yang sejak dini telah ditanamkan Minat baca. Semarak pesta buku ini bertujuan agar anak lebih bersahabat dengan buku, terlebih harga buku yang dijual cukup terjangkau.

Puluhan penerbit buku yang bekerjasama dengan biMBA memamerkan buku-buku yang mereka jual, buku yang dipamerkan memiliki beragam jenis dan genre, jadi pengunjung memiliki banyak pilihan bacaan yang bisa dibeli sesuai dengan Minat mereka masing-masing. Pesta buku ini sangat tepat sebagai langkah mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan mengajak anak menambah wawasan dan ilmu lewat buku, mereka bisa mengukir masa depan yang lebih baik.

Selain menampilkan buku-buku dari puluhan penerbit, dalam rangkaian kegiatan pesta buku ini melalui Perpusnas (Perpustakaan Nasional) juga menghadirkan Perpustakaan Elektronik Keliling (PUSTELING). Keunikan dari perpustakaan keliling ini, yaitu menggunakan armada bus yang dilengkapi dengan komputer untuk mengakses internet dan juga buku-buku umum.

Perpustakaan Elektronik Keliling ini juga bertujuan untuk memperkenalkan bacaan kepada masyarakat lewat elektronik book, meningkatkan Minat baca, dan mengembangkan cinta baca kepada masyarakat terutama pada anak. Tentunya akan mempermudah proses belajar demi meningkatkan kemampuan intelektual anak dan mewujudkan generasi pembelajar yang gemar membaca.

“Adanya perpustakaan ini, anak-anak akan banyak belajar dan lebih mudah mendapat informasi sesuai dengan perkembangan zaman. Selain itu, perpustakaan ini ada di dalam bus keliling, jadi lebih menarik perhatian siapapun yang berkunjung,” ujar Pak Fikri sebagai sekretariat Gebyar biMBA.

Dengan diadakannya kegiatan pesta buku dan PUSTELING ini, diharapkan para pengunjung serta murid-murid biMBA yang hadir, semakin menguatkan MINAT baca yang sudah tertanam menjadi lebih baik. Seperti pepatah yang mengatakan, “Bahwa buku adalah gudang ilmu, buku adalah jendela dunia, dan membaca adalah kuncinya.” (Ern/Bim)

begini-rupanya-suasana-di-dalam-mobil-pusteling
Suasana di dalam Mobil Pusteling