23 Views

Tumbuhnya Minat Baca dalam Suasana Hujan

Pentas Baca Menumbuhkan Minat Baca

“Pentas baca ini diharapkan dapat menumbuhkan Minat baca anak. Minat yang akan terus tumbuh sampai dewasa. Semoga biMBA Jati Unggul dan Harapan Baru menjadi percontohan bagi unit-unit biMBA yang lain. Informasi seputar kegiatan biMBA dan parenting dapat dilihat di website biMBA.” Tutur Ahmad Rifqy, staf Divisi Kemitraan YPAI dalam sambutannya.

Minat baca merupakan pondasi terbaik bagi proses perkembangan kemampuan anak. Termasuk halnya dengan semangat anak dalam segala suasana. Dampak terbaik dari tumbuhnya Minat baca terbukti dari antusiasme anak-anak saat mengikuti sesi pentas baca di atas panggung meski dalam suasana hujan. Acara pentas baca yang diadakan oleh biMBA Jati Unggul dan Harapan Baru Bekasi tersebut dilaksanakan pada 18 Februari 2017.

Ajakan menyanyi bersama di atas panggung oleh MC acara yaitu Niken Retno yang juga merupakan trainer dari Divisi Diklat YPAI, direspon anak-anak dengan penuh semangat.

Pada kesempatan itu, Salim Amrulloh, selaku salah satu pimpinan pengelola wilayah 1, naungan biMBA Jati Unggul dan Harapan Baru, dalam sambutannya menyatakan,

“Pentas baca ini baru pertama kali diadakan oleh unit pengelola. Selain bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antar orangtua dan keluarga besar kedua unit biMBA, acara ini diharapkan dapat lebih menumbuhkan Minat baca anak, sehingga anak menjadi lebih mandiri dan cerdas. Di biMBA, semua anak adalah juara, sehingga tidak mengenal adanya lomba, karena dikhawatirkan akan merusak karakter anak.”

Pembacaan puisi oleh alumni biMBA saat itu menjadi agenda yang menarik bagi orang tua murid.  Puisi yang dibacakan oleh Romoe berjudul “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa” dan Sabrina dengan puisinya berjudul “Guruku”, menambah semangat peserta acara yang hadir.

Selain pentas baca dan puisi, serangkaian acara menarik lainnya seperti pagelaran kostum anak, foto bersama, hingga pembagian hadiah juga dinantikan oleh para peserta. Diakhir acara, Sumiati, Kepala Unit biMBA Jati Unggul memberikan saran kepada biMBA yang lainnya agar anak-anak biMBA harus sering diikutsertakan dalam acara serupa agar mandiri dan tumbuh Minat bacanya. (Ajr/Nikk)

Mewarnai
Antusiasme Anak-anak Saat Mewarnai
Sambutan tentang Minat Baca
Sambutan dari Ahmad Rifqy, Staf Divisi Kemitraan YPAI
Salah satu peserta Fashion Show
Salah satu peserta Fashion Show
Bapak Salim salah seorang pimpinan Pengelolah Wilah berkenan memberi sambutan
Salim Amrulloh, salah seorang pimpinan pengelola wilayah 1 berkenan memberi sambutan
Sambutan dari Sumiati, Kepala Unit Jati Unggul,
Sambutan dari Sumiati, Kepala Unit Jati Unggul
Panitia penyelenggara berbaur dengan rombongan kantor pusat
Panitia penyelenggara berbaur dengan rombongan kantor pusat

Bimbingan Minat Belajar dan Minat Baca Anak Usia Dini Indonesia is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache