20 Views

Uniknya Tarian Lilin Murid biMBA Gelam Jaya

tari lilin gelam jaya

Kurang lebih dua bulan murid biMBA Gelam Jaya berlatih menarikan tarian lilin. Tarian asal Sumatera Barat ini di pentaskan pada acara pentas baca dan lomba mewarnai, tiga anak murid perwakilan biMBA Gelam Jaya naik ke atas panggung dan menunjukkan kebolehannya dalam menari.

Uniknya tari lilin biasanya menggunakan media piring dan lilin yang sedang menyala, tetapi mereka menggunakan aksesoris dari kreasi tangan yang berbeda sehingga menghadirkan keindahan yang alami. Mereka mulai menari dengan gerakan tubuh yang meliuk, membungkuk dan menengadah.

Acara Pentas Baca berlangsung di unit Gelam Jaya 06 yang berlokasi di Ruko Regency Blok BD 07/35. Pada Sabtu, 27 Agustus 2016. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul delapan pagi ini, bukan hanya diisi oleh tarian lilin, tetapi murid biMBA juga menunjukkan aksinya dalam membaca di atas panggung tanpa ragu dan tanpa malu.

“Tujuan pentas baca biMBA Gelam Jaya, supaya lebih di kenal oleh masyarakat sekitar, kemudian menunjukkan kalau biMBA bukanlah les baca tetapi tempat untuk meningkatkan Minat baca dan belajar anak. Selain itu juga kreativitas anak berkembang dengan adanya lomba,” ujar Ibu Fairuziah Agil selaku KU biMBA Gelam Jaya.

Keluarga besar biMBA juga dihadiri oleh beberapa tamu undangan, yaitu dari biMBA Buana Permai dan Permata Goa Batu. Jumlah seluruh murid yang hadir ada 72 murid dan semuanya melakukan pentas baca dan lomba mewarnai. Bukan hanya itu beberapa sponsor juga mengadakan kuis dan memberikan hadiah kepada para pemenang, juga murid biMBA mengakhiri acara dengan minum susu bersama dan pembagian hadiah. (Ern)

Sambutan Kadiv Humas YPAI
Sambutan Kadiv Humas YPAI
Pentas Baca biMBA Gelam Jaya
Pentas Baca biMBA Gelam Jaya
Para Pemenang Berfoto Bersama
Para Pemenang Berfoto Bersama

Bimbingan Minat Belajar dan Minat Baca Anak Usia Dini Indonesia is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache