35 Views

Wisata Jendela Alam Menjadi Saksi Keseruan biMBA Bale Agung

IMG_5902

Dalam rangka memperkaya pengetahuan dan wawasan anak biMBA, biMBA-AIUEO Bale Agung mengadakan study tour, di sana anak-anak dapat bermain sekaligus belajar banyak hal. Acara ini berlokasi di tempat wisata Jendela Alam, pada tanggal 12 November 2015.

Kegiatan kali ini anak-anak biMBA melakukan tour sahabat alam. Apa sih tour sahabat alam itu? Nah jadi disini kegiatan tour itu ada workshop tanaman hidroponik, feeding animal, menghias celengan dari tanah liat, mengenal tanaman obat, dan terakhir adalah berenang. Wah seru dan menyenangkan bukan? Yuk, kita tengok lebih lanjut.

Anak-anak biMBA dibagi menjadi beberapa kelompok kecil, setiap kelompoknya didampingi oleh fasilitator dari Jendela Alam dan motivator biMBA. Anak akan terlatih untuk mandiri karena kegiatan ini anak tidak diawasi langsung oleh orangtua atau wali mereka. Meskipun tidak didampingi anak tetap merasa senang selama kegiatan berlangsung.

Pertama anak akan belajar seputar tanaman, mereka sangat tertarik ketika mendengarkan penjelasan seputar tanaman hidroponik, apalagi saat mengetahui kalau tanaman ini tidak menggunakan tanah sebagai media tumbuhan. Tidak sedikit diantara mereka yang antusias bertanya untuk lebih mengetahui mengenai tanaman hidroponik.

Setelah bermain dengan tanaman, kini anak-anak akan berinteraksi langung dengan binatang, ini yang dinamakan feeding animal. Mereka bisa melihat angsa, kambing, kuda, sapi, kelinci, ikan, peternakan ayam, dan masih banyak lagi. Anak sangat senang karena diberikan kesempatan untuk memberikan makan binatang yang mereka kunjungi. Selain itu mereka mendapatkan penjelasan tentang pengeraman telur ayam dan dapat membawa pulang telur ayam tersebut.

Kegiatan biMBA Bale Agung belum berhenti sampai disini karena ada kegiatan lainnya yang menunggu. Setelah istirahat sejenak anak biMBA menghias celengan dari tanah liat, anak bebas berkreasi dengan cat berbagai warna yang telah disediakan. Mereka sangat senang  karena celengan yang mereka hias bisa dibawa pulang ke rumah masing-masing.

Nah, kegiatan terakhir anak biMBA Bale Agung adalah berenang. Mereka senang sekali karena sejak kegiatan pertama sampai akhir semua merasa gembira dan dapat mengikuti semua kegiatan dengan baik. Wah seru sekali bukan? (biMBA-AIUEO Bale Agung/Ern)

Penjelasan tentang Tanaman Hidroponik
Penjelasan tentang Tanaman Hidroponik
Pengenalan Tanaman Obat
Pengenalan Tanaman Obat
Feeding Animal
Feeding Animal
Serunya Berenang
Serunya Berenang

 

Bimbingan Minat Belajar dan Minat Baca Anak Usia Dini Indonesia is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache