378 Views

Yadi Sembako, Tak Mau Memaksa Anak Belajar

Begitu mendengar kualitas biMBA-AIUEO dari tetangganya, Suryadi yang biasa dikenal dengan nama Yadi Sembako mendaftarkan anaknya Syafiqa Aqila Suryadi (3) ke biMBA Bukit Cengkeh, Depok. Hampir setahun yang lalu Aqila bergabung banyak perubahan yang dialami, menurutnya kehadiran biMBA sudah mewakili pendidikan anak usia dini.

“Perubahan Aqila banyak sekali, dia suka mengaplikasikan apa yang sudah didapat di biMBA, baik itu menggambar, mengenal huruf, trus juga bicaranya semakin cerewet. Kalau di rumah dia nggak punya teman yang seusianya, tapi di biMBA dia bisa berinteraksi dengan sepantarannya jadi lebih tertata,” ujar Yadi Sembako selaku ayah dari Aqila.

Di tengah kesibukannya di dunia entertainer, Yadi mengaku harus pintar dalam membagi waktu untuk keluarga. Meskipun seorang artis tidak memiliki jadwal libur yang tetap, ia masih bisa memanfaatkan kebersamaan dengan keluarga terutama anaknya Aqila yang kini juga sering ikut pemotretan di sebuah produsen baju dalam dua minggu sekali.

Sejak kecil, Aqila melihat sosok Ayahnya. Tidak jarang ia berlatih sendiri dengan berbicara mengikuti gaya host atau presenter di televisi. Begitu pula dengan pemotretan, meskipun sudah ada pengarah gaya, Aqila suka berpose dengan gayanya sendiri. “Aqila memang sepertinya punya bakat di dunia entertainment hanya belum maksimal. Tetapi Aqila sudah mulai tumbuh kepercayaan dirinya di depan orang banyak, mentalnya juga mulai terlatih, Aqila juga pernah juara 1 lomba fashion show di biMBA” lanjutnya.

Seperti halnya di biMBA, Yadi dan istri tidak memaksakan Aqila untuk belajar karena menurutnya kemampuan setiap anak berbeda-beda. Belajar yang tidak dipaksakan sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Kini lewat apa yang sering didengar Aqila sudah hafal lagu-lagu biMBA.

Selain itu, Yadi juga mengakui pernah mendampingi Aqila saat Pentas Baca yang diadakan November silam. Ia sengaja mengosongkan jadwalnya untuk melihat anaknya berekspresi di atas panggung. “Kegiatan ini bukan hanya sekedar bagus tetapi penting sekali buat anak, apa yang sudah didapat di biMBA bisa ditampilkan di depan masyarakat dan tentunya melatih keberanian mereka.” (Ern)

Aqila dan keluarga juga foto bersama Bu Yuita (KU biMBA Bukit Cengkeh)
Senyum ceria Aqila bersama Mimi (Evie) dan Pipi (Yadi)